Kamis, 19 September 2013

The Fed membuat keputusan yang mengejutkan market

The Fed membuat keputusan yang mengejutkan market pada hari Kamis dini hari 19 September 2013 sewaktu release FOMCThe Fed secara mengejutkan lebih memilih untuk mengurangi pembelian obligasi. Padahal harga obligasi telah merangkak naik semenjak Mei kemarin ketika Ben S Bernanke (ketua FOMC) memberitahukan publik dengan tidak melakukan pembelian aset.

Langkah ini diambil oleh Ben S Bernanke untuk tujuan membuat harga saham turun. Tetapi keputusan ini diresponse negatif oleh market sehingga membuat harga obligasi semakin naik lebih tinggi lagi. Kenapa? karena semenjak Desember 2008 Amerika telah menetapkan suku bunga mendekati 0 persen. Dan sampai September 2013 suku bunga Amerika tetap di bawah 1 persen tetapi pemulihan ekonomi Amerika belum juga membaik. 

Untuk perbaikan ekonomi, Amerika telah melakukan berbagai upaya dengan meningkatkan stimulus ekonomi semenjak QA2, tetapi cara ini tidak berhasil. Keputusan yang mengejutkan dibuat oleh Ben S Bernanke diikuti juga dengan naik nya nilai saham IHSG ditutup dengan lonjakan kenaikan 4,6 persen pada penutupan market sore tadi. Pada pukul 16.00 WIB, indeks ditutup dengan kenaikan 4,65% menjadi 4.670,7.

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

leave comment

Semua umpan balik saya hargai dan saya akan membalas pertanyaan yang menyangkut artikel di Blog ini sesegera mungkin.

1. Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
2. Pastikan untuk klik "Berlangganan Lewat Email" untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Jika Anda memiliki masalah cek dulu komentar, mungkin Anda akan menemukan solusi di sana.
4. Jangan Tambah Link ke tubuh komentar Anda karena saya memakai system link exchange

5. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari saya.

Bila anda senang dengan artikel ini silahkan Join To Blog atau berlangganan GRATIS Artikel dari blog ini. Pergunakan vasilitas diatas untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui komentar atau share sesuai dengan artikel diatas.

Me

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar atau kritik serta saran yang membangun untuk kemajuan isi konten blog ini, Terima kasih No Sara, No Racism