Kamis, 19 September 2013

Kebijakan The Fed

Para pejabat The (Fed) Federal Reserve telah berusaha untuk meyakinkan investor selama beberapa minggu terakhir untuk tidak melakukan aksi berlebihan terhadap pembelian obligasi. Karena ada info bahwa The Fed akan menaikkan suku bunga jangka pendek pada pertemuan FOMC (federal open market commite) pada tanggal 20 Juni nanti. Saat ini suku bunga Amerika sudah mendekati 0% per tahun di angka 0.25%. 

Menaikkan suku bunga pada umum nya dapat membuat harga saham turun. Kenapa? kita ambil contoh, kalau kenaikan suku bunga dapat mendorong harga saham jatuh. Hal ini disebabkan pada saat suku bunga pinjaman misalkan 5% setahun, maka investor obligasi akan puas dengan hasil investasi 8 sampai 10% per tahun. Ketika suku bunga naik menjadi 8% per tahun, maka investor obligasi dan saham menginginkan hasil yang lebih tinggi lebih dari 8%. Karena apa, mereka membandingkan dengan suku bunga bank saat itu.

Kenaikan suku bunga akan memotong laba perusahaan. Karena kenaikan suku bunga akan meningkatkan beban perusahaan, umumnya setiap perusahaan punya hutang bank. Dengan demikian maka otomatis perusahaan menaikkan biaya produksi akibat hutang bank yang tadi dibebankan berakibat naik nya harga pada tingkat konsumen.

Menurut info dari yang berpengaruh di AS menunjukkan bahwa investor mulai berpikir the Fed akan mulai menaikkan suku bunga jangka pendek yang saat ini mendekati nol lebih cepat daripada yang diperkirakan sebelumnya.

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

leave comment

Semua umpan balik saya hargai dan saya akan membalas pertanyaan yang menyangkut artikel di Blog ini sesegera mungkin.

1. Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
2. Pastikan untuk klik "Berlangganan Lewat Email" untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Jika Anda memiliki masalah cek dulu komentar, mungkin Anda akan menemukan solusi di sana.
4. Jangan Tambah Link ke tubuh komentar Anda karena saya memakai system link exchange

5. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari saya.

Bila anda senang dengan artikel ini silahkan Join To Blog atau berlangganan GRATIS Artikel dari blog ini. Pergunakan vasilitas diatas untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui komentar atau share sesuai dengan artikel diatas.

Me

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar atau kritik serta saran yang membangun untuk kemajuan isi konten blog ini, Terima kasih No Sara, No Racism